Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Episode SpongeBob yang Dilarang Tayang Kembali ke Streaming, Eh, Ditarik Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film kartun favorit dari masa ke masa, SpongeBob Squarepants ternyata memiliki sisi kelam yang tidak diketahui banyak penggemarnya. Ada beberapa episode yang bahkan tidak diizinkan untuk tayang dikarenakan banyaknya adegan dan dialog yang tak pantas ditonton oleh anak-anak, dan di Indonesia, Komisi Peyiaran Indonesia sudah pernah melayangkan sanksi teguran terhadap film kartun tersebut.

Salah satunya adalah episode “Mid-life Crustacea” yang tak layak ditonton karena adegan yang menurut mereka ada karena “kesalahan teknis”. Dalam episode yang menceritakan kehidupan Tuan Crab sebagai Crustacea paruh baya, Tuan Krabs berurusan dengan krisis ketika ia tak menerima dirinya telah memasuki masa paruh baya. Jadi untuk melawan itu, dia memutuskan untuk bergaul dengan SpongeBob dan Patrick yang ia anggap berjiwa muda dan akhirnya membuat mereka melakukan “panty raid” atau pencurian celana dalam yang menurut mereka menantang dan lucu. Dan akhirnya Tuan Krabs pun mencuri celana dalam ibunya.

spongebob panty raid
Episode Panty Raid saat Tuan Crabs mencuri celana dalam ibunya. [Foto: tangkapan layar]

Sempat tayang, episode Mid-life Crustacea akhirnya ditarik selama lima tahun terakhir ini dan baru-baru ini, saat Paramount+ mencoba meluncurkannya kembali, perwakilan Nickelodeon menyatakan bahwa episode tersebut dihapus karena “ditentukan bahwa beberapa elemen cerita tidak sesuai untuk anak-anak.” Banyak penggemar percaya itu ditarik terutama karena adegan “pencurian celana dalam”.

Satu episode yang juga bermasalah adalah dimana ada adegan “The Great Snail Race” atau perlombaan siput, di mana SpongeBob, Patrick, dan Squidward membuat hewan peliharaan mereka berlomba satu sama lain dan SpongeBob akhirnya menghancurkan hewan peliharaannya karena seberapa keras dia mendorongnya untuk menyelesaikannya lebih dulu. Baik The Great Snail Race dan Mid-life Crustacea disatukan dalam satu episode untuk musim ketiga dan keduanya telah ditarik.

Masih ada banyak episode film SpongeBob Squarepants yang dinilai tak layak ditonton oleh anak-anak, bahkan beberapa telah diberikan sanksi teguran yang dilayangkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Namun, sayangnya penggemar SpongeBob di Indonesia sudah menonton episode itu berulang kali. Apakah Sobat Holopis juga sudah menonton episode-episode tersebut?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...

Siap Tayang di Indonesia Film I The Executioner Adu Tampan Jung Hae In dan Ahn Bo Hyun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu film Korea yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru