BerandaNewsRagamJakarta Fair 2023 Berakhir, Total Transaksi Rp 7,3 Triliun

Jakarta Fair 2023 Berakhir, Total Transaksi Rp 7,3 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jakarta Fair 2023 atau PRJ (Pekan Raya Jakarta) yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, resmi ditutup pada Minggu 16 Juli 2023. Sejak diselenggarakan hingga penutupan, tercatat ada 6,3 juta orang pengunjung.

Ketua Panitia Penyelenggara Jakarta Fair, Karuna Murdaya mengungkapkan total transaksi selama Jakarta Fair 2023 mencapai Rp 7,3 triliun.

“Total jumlah pengunjung tahun ini mencapai angka 6,3 juta orang. Sedangkan untuk total nilai transaksi yang tercipta selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023 mencapai Rp 7,3 triliun,” ujar jelas Karuna Murdaya dalam sambutannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (16/7).

Dalam kesempatan tersebut, panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI beserta jajaran Forkopimda yang membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama event berlangsung. Serta berterima kasih terhadap antusiasme pengunjung Jakarta Fair Kemayoran.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dalam kesempatan ini, kembali kami ingin mengucapkan terima kasih kepada: Pemprov DKI Jakarta, PPKK, para peserta pameran, pihak sponsor, para pendukung event, pihak aparat keamanan (TNI dan Polri), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan,” ujarnya.

“Yang sudah membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama event berlangsung, serta kepada seluruh pengunjung Jakarta Fair Kemayoran yang sudah turut meramaikan dan mensukseskan ajang terbesar di kawasan Asia Tenggara ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang diwakili Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati menyatakan apresiasinya dengan keberhasilan panitia menyelenggarakan event Jakarta Fair 2023.

“Tentunya kami dari Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim PT JIExpo atas keberhasilannya meyelanggarakan Jakarta Fair 2023 yang berlangsung sejak 14 Juni hingga hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, event ini tidak hanya menyemarakkan kegiatan perekonomian Indonesia namun mendorong pertumbuhan yang merata di seluruh sektor industri.

“Cara ini tidak hanya menyemarakkan Hari Ulang Tahun Jakarta tapi juga pastinya menggairahkan kembali kegiatan perekonomian Indonesia dan mendorong pertumbuhan yang merata di seluruh sektor industri,” ujarnya.

Seperti diketahui, Jakarta Fair 2023 digelar selama 32 hari, mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023 yang akan berlangsung di JiExpo Kemayoran Jakarta.

Acara rutin tahunan ini, mengusung tema ‘Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia’.

Tema tersebut diangkat, sejalan dengan perekonomian Indonesia yang mulai bangkit serta pemerataan di semua sektor industri yang membuat ekonomi dalam negeri kembali bergeliat.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Pejabat Kominfo Undur Diri Usai PDNS Kena Serangan Ransomware

Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dipecat Gegara Kasus Asusila, Ternyata Istri Hasyim Asyari Bukan Orang Sembarangan

Hasyim Asyari resmi dijatuhi vonis pemecatan sebagai ketua KPU RI oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) atas pelanggaran berat kode etik karena kasus asusila.

Cek Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 4 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 4 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS