Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dibantarkan Lagi, Sidang Lukas Enembe Ditunda Dua Pekan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menetapkan Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe untuk kembali dibantarkan ke RSPAD Gatot Subroto untuk menjalani perawatan karena kondisi sakit.

Ketua Majelis Hakim, Rianto Adam Pontoh menilai, hasil rekam medis kesehatan Lukas cukup beralasan untuk mengabulkan pembantaran.

“Atas nama kemanusiaan dan demi menjaga serta menjamin kesehatan terdakwa selama di persidangan, maka majelis hakim berpendapat bahwa permohonan dari terdakwa Lukas Enembe dan penasihat hukum terdakwa mengenai kesehatan terdakwa tersebut, dihubungkan dengan surat perihal informasi perkembangan kesehatan tertanggal 10 Juli 2023 serta hasil pemeriksaan kesehatan atas nama Lukas Enembe tanggal 16 Juli 2023 cukup beralasan untuk dikabulkan sehingga oleh karenanya penahanan terdakwa harus dibantarkan,” kata hakim Rianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (17/7).

Kader Partai Demokrat itu pun kembali dibantarkan selama dua pekan terhitung sejak 16 Juli hingga 31 Juli 2023 mendatang.

Dengan penetapan proses pembantaran tersebut, Hakim kemudian juga menetapkan sidang ditunda dan dilanjutkan untuk mendengarkan second opinion terkait kondisi kesehatan Lukas dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kami sudah menetapkan pembantaran sampai dengan 31 Juli 2023 maka untuk sidang selanjutnya tanggal 1 (Agustus) hari Selasa ya,” tukas Hakim.

“Mudah-mudahan dokter dari IDI juga bisa ya supaya maksudnya waktu itu kita bisa gunakan untuk mengambil keterangan dari second opinion dari IDI ya,” sambungnya.

Lukas Enembe diketahui sebelumnya harus kembali dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Minggu (16/7). Pihak KPK menyebut, Lukas Enembe kondisinya kembali menurun karena tidak mau mengkonsumsi obatnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru