HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apel siaga perubahan Partai NasDem akan berlangsung pada Minggu 16 Juli 2023, di stadion utama GBK (Gelora Bung Karno) rencananya akan dihadiri 180 ribu kader.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan sudah mempersiapkan sebanyak 3.200 personel untuk mengamankan acara Partai NasDem tersebut.

“Sementara dalam persiapan besok 3.200 personel mulai dari konsep pengamanan ring 1, 2, 3 yang mengitari wilayah GBK, termasuk juga sampai mau masuk,” katanya kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Para kader yang datang dari berbagai daerah, akan datang ke GBK menggunakan bus. Nantinya, Polisi akan siapkan beberapa kantong parkir untuk menampung bus – bus yang digunakan mengantar mereka yanng akan hadiri apel siaga perubahan.

“Pertama di parkir timur, utamanya. Kemudian ada beberapa kantong parkir seperti Stadion Madya, kemudian Hall Basket, Plaza Tenggara, Monas,” jelas Komarudin.

“Monas itu yang bisa digunakan Cawan Timur dan Cawan Selatan. Kalaupun tidak mencukupi juga, Jalan Merdeka Selatan juga akan digunakan satu lapis. Tentunya itu bisa dilakukan di atas jam 10 selesai CFD baru bisa kita lakukan,” lanjutnya.

Komarudin menambahkan, masyarakat yang akan beraktivitas disarankan untuk menghindari kawasan GBK. Selain itu, ia menegaskan tidak ada pengalihan arus yang dilakukan.

“Jadi semuanya normal, ya mungkin ada agak sedikit tersendat karena sedang ada mobilisasi massa dan aktivitas lainnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, apel siaga perubahan Partai NasDem merupakan agenda internal partai tersebut.

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu agenda besar Partai NasDem setelah rangkaian pendaftaran bacaleg selesai.