Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luis Milla Pamit dari Persib karena Kesehatan Ibu dan Anaknya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Luis Milla resmi meninggalkan kursi kepelatihan Persib, alasan personal pun melatarbelakangi keputusannya tersebut.

Menurut kapten Persib, Viktor Igbonefo, menjelaskan bahwa mundurnya Luis Milla karena murni alasan personal yang ada kaitannya dengan kesehatan ibu dan anaknya.

“Keputusan Luis Milla terkait pengunduran dirinya termasuk para asisten pelatih memang sangat cepat. Namun, kita harus tetap menghormati keputusan tersebut. Sebab, ini murni sebuah keputusan pribadi yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anaknya,” ungkap Igbonefo, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Persib, Minggu (16/7).

Lanjutnya, Igbonefo menegaskan bahwa keputusan Luis Milla tersebut merupakan yang terbaik untuk tim Persib Bandung sendiri.

Sebagai informasi, Persib resmi mengumumkan pengunduran diri Luis Milla sebagai pelatih utama pada Sabtu (15/7).

“Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda. Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya,” tulis pernyataan Persib.

Keputusan itu diambil Luis Milla, tepat setelah laga Persib kontra Dewa United di pekan ketiga Liga 1, Jumat (14/7), dimana dalam pertandingannya yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tim Maung Bandung imbang 2-2 atas tamunya itu.

Dengan perginya Luis Milla, Persib juga sudah menegaskan bahwa telah menunjuk pelatih sementara atau caretaker, yakni Yaya Sunarya.

Seiring dengan hal itu, Persib juga menerangkan bahwa kini pihak klub tengah mencari pelatih tetap baru, bahkan telah mengantongi nama-namanya.

“Kami di internal sudah cari calon pengganti kepala yang akan kita review beberapa kandidat yang ada. Semoga kita bisa cepat dapat pengganti Luis Milla,” ucap Teddy Tjahjono selaku Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru