Categories: Ekobiz

Pak Mendag, Audit BPKP soal Utang Minyak Goreng Rampung Nih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah merilis hasil audit terkait utang minyak goreng dari pemerintah ke pengusaha. Hal itu sebagaimana disampaikan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Isy Karim.

Isy menyebut, hasil audit tersebut pun telah ia serahkan kepada Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan alias Zulhas.

“Dari BPKP baru keluar hasilnya. Saya laporkan ke Pak menteri (Zulhas), tetapi belum ketemu Pak menteri,” kata Isy dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/7).

Namun, Isy enggan memberikan bocoran perihal hasil dari audit BPKP terkait utang rafraksi minyak goreng tersebut. Karena menurutnya, dokumen hasil audit itu masih bersifat rahasia dan dia masih menunggu arahan dari Mendag

“Dokumennya kan sudah dikasih ke pak menteri. Saya nggak boleh (sampaikan). Jangan dibuka dulu masih tertutup. Kalau ini nanti isinya ya diteruskan,” ujar Isy.

Untuk diketahui, verifikasi oleh BPKP diminta oleh Kemendag karena terjadi perbedaan klaim nilai utang pemerintah kepada pengusaha terkait rafraksi minyak goreng.

“Surat kita itu ke BPKP meminta untuk melakukan reviu terkait dengan klaim itu, termasuk volumenya, biaya tadi dilakukan reviu ulang oleh BPKP,” tuturnya.

Isy pun memastikan, pemerintah akan membayar utang tersebut, namun dalam pembayaran utang itu harus memenuhi unsur kehati-hatian.

Dengan kata lain, keputusan terkait dibayarkan atau tidak harus melihat hasil reviu BPKP dan menunggu rapat pimpinan (rapim) dengan Menteri Perdagangan.

“Nanti kita tinggal tunggu arahan Pak mendag, nanti kalau rapimnya jadi. Ya di rapim itu, arahan menterinya di rapim,” terangnya.

Page: 1 2

Khoirudin Ainun Najib

Share
Published by
Khoirudin Ainun Najib

Recent Posts

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

6 menit ago

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan…

16 menit ago

Chand Kelvin Resmi Menikah, Sah Jadi Suami Orang

Artis Indonesia Chand Kelvin akhirnya melepas masa lajang dan menikahi Dea Sahirah. Hari berbahagia untuk…

26 menit ago

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk…

2 jam ago

Putusan Hakim Dalam Sidang Praperadilan Pegi Setiawan

Hakim tunggal PN Bandung, Eman Sulaeman mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan atas status tersangka yang…

3 jam ago

RESEP : Bihun Goreng Sederhana dan Nikmat, Cocok untuk Makan Siang

Siapa bilang makan siang simple harus makanan yang mahal dan ribet untuk memasaknya? Bihun goreng…

3 jam ago