Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AHY Beri Peringatan Koalisi soal Cawapres Anies

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan peringatan kepada rekan-rekan partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), bahwa penentuan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan harus melalui pembahasan bersama.

AHY bahkan berharap, agar cawapres Anies segera diumumkan ke muka publik. Meskipun sebenarnya, perihal cawapres tersebut perlu melalui jaring pendapat dari anggota koalisi lainnya, yakni Partai NasDem dan PKS.

“Intinya ingin segera (cawapres Anies diumumkan). Tapi kan tidak semua dalam kontrol kita,” ungkap AHY dalam keteranganya yang dikutip Holopis.com, Jumat (14/7).

AHY lantas mengingatkan, bahwa pihaknya bersama NasDem dan PKS telah sepakat membentuk Koalisi. Oleh sebab itu, setiap keputusan harus melalui pembahasan bersama, termasuk soal cawapres Anies.

“Membangun koalisi itu juga butuh pertimbangan-pertimbangan dari faktor lainnya,” jelas AHY.

Putra Sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun meminta kadernya untuk tidak perlu khawatir terkait cawapres Anies. Dia berpesan kepada kadernya untuk fokus menemui masyarakat.

“Saya hanya minta semua kader kita semangat, enggak perlu khawatir, kapan deklarasi, jadi atau enggak jadi. Pokoknya kerja saja dulu. Kerja dulu, temui rakyat,” pungkas AHY.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru