Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

4 Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banyak masyarakat yang biasanya memilih untuk minum susu di pagi hari. Susu bisa menjadi teman makan roti, atau teman makan sereal. Susu adalah minuma yang merupakan sumber kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi.

Susu juga mengandung banyak nutrisi baik sehingga paling pas diminum di pagi hari sebelum mulai berbagai aktivitas.

Tak hanya karena kebiasaan saja, susu memang memiliki manfaat yang sangat baik jika diminum pada pagi hari. Ini dia 4 manfaat kesehatan yang didapatkan saat meminum susu di pagi hari.

Memberikan Fokus

Susu mengandung 9 nutrisi penting, seperti protein berkualitas yang tingi dan menjaga nutrisi seseoang di pagi hari. Susu bisa meningkatkan asupan nutrisi utama untuk tubuh, contohnya kalsium dan vitamin D.

Cegah Anemia

Susu mengandung protein, zat besi, serta vitamin B12 yang baik untuk tubuh. Hal ini juga akan membantu tubuh terhidnari dari Anemia, karena tubuh membutuhkan protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral yang ada dalam susu.

Memelihara Fungsi dan Kerja Otak

Konsumsi susu di pagi hari bisa menjaga fungsi otak dengan baik. Hal itu karena susu ternyata dapat membantu seseorang merasa lebih mudah berkonsentras dan beraktivitas seperti biasa.

Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Susu mengandung lemak dan protein yang bisa mengontrol rasa lapar. Tak hanya itu, susu juga bisa menjaga metabolisme tubuh dan mengurangi rasa lapar. Ini membuat susu sebenarnya cocok untuk mereka yang sedang diet.

Sobat Holopis suka minum susu tidak di pagi hari?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru