BerandaNewsPolhukamPanglima TNI Bakal Bangun Kodam di DOB Papua

Panglima TNI Bakal Bangun Kodam di DOB Papua

HOLOPIS.COM, PAPUA – Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengungkapkan bahwa pihaknya bakal segera membangun markas TNI di wilayah daerah otonomi baru (DOB) Papua.

Penambahan pembangunan markas TNI di Papua itu ditegaskan oleh Laksamana Yudo, demi memperkuat kedaulatan NKRI.

“Yang jelas, ya, markas-markas TNI untuk menjaga keamanan kedaulatan wilayah,” kata Laksamana Yudo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/7).

Pembangunan markas militer itu diungkapkan oleh Laksamana Yudo Margono, termasuk pembangunan komando daerah militer (kodam) di Papua, antara lain, di Papua Tengah dan Papua Selatan yang termasuk wilayah pemekaran Provinsi Papua.

Penerbit Iklan Google Adsense

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut itu juta menjelaskan, khusus di Nabire, Papua Tengah juga akan ada peningkatan markas-markas TNI dari seluruh matra.

“Markas Angkatan Laut di Nabire sudah Lanal (Pangkalan TNI AL) tipe D, mungkin ditingkatkan tipe C. Pangkalan Udara TNI AU juga begitu. Nanti di situ ada kodim mungkin bisa ditingkatkan korem. Begitu pemerintah provinsi berdiri, ya, tentu perangkat TNI ikut,” jelasnya.

Yudo Margono kemudian menyatakan, peningkatan markas TNI harus memenuhi persyaratan tertentu sehingga akan disesuaikan. Sedangkan untuk kebutuhan personel, selama ini sudah dilakukan pendidikan bintara dan tamtama setiap 6 bulan sehingga tinggal dilakukan penggeseran-penggeseran personel.

Adapun untuk kebutuhan lahan baru di Papua Tengah guna pembangunan atau peningkatan markas TNI, Panglima mengatakan bahwa pihaknya sudah berbicara dengan Pejabat Gubernur.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.

Raffi Ahmad Bilang Nggak Dibayar Kampanyekan Marshel dan Jeje

Aktris Raffi Ahmad menepis kabar bahwa dirinya telah mendapatkan bayaran untuk mendukung calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024.

Nagita Diusulkan Jadi Cawagub, Raffi Ahmad : Kita Masih Tenang Aja

Raffi Ahmad merespon santai usulan PKB yang berencana mengusung nama Nagita Slavina untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS