Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Hari Koperasi Indonesia 2023, Begini Serba-serbinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pada tanggal 12 Juli setiap tahunnya, diperingati sebagai Hari Koperasi Indonesia. Pada tanggal tersebut, menjadi momentum untuk mengingat kontribusi Koperasi sebagai organisasi atau lembaga yang memberikan pengaruh besar terhadap perekonomian Indonesia.

Mengutip laman resmi Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), tahun 2023 ini merupakan peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-76, mengingat Hari Koperasi Indonesia pertama diperingati pada tahun 1947, atau tepatnya saat kongres pertama Koperasi Indonesia di Tasikmalaya.

Tema Hari Koperasi Indonesia 2023

Pada peringatan Hari Koperasi Indonesia yang ke-76, diusung sebuah tema, yakni ‘Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern, dan Berdigital’.

Logo Hari Koperasi Indonesia 2023

Selain tema, Dekopin juga telah merilis logo resmi Hari Koperasi Indonesia yang ke-76. Terdapat angka 76 dalam logo tersebut, yang merupakan usia Hari Koperasi Indonesia di tahun ini.

Logo ini nampak membawa nuansa Jakarta dan Papua, hal itu terlihat dari ilustrasi Monumen Nasional (Monas) dan replika burung Cendrawasih yang ada dalam logo tersebut.

Perayaan Hari Koperasi Indonesia 2023

Perayaan Hari Koperasi Indonesia di tahun ini berlangsung di dua tempat berbeda, dimana salah satunya digelar di Jayapura, Papua. Hal itu guna mendorong pemerataan pertumbuhan dan pengembangan koperasi di wilayah timur Indonesia.

Adapun acara puncak akan dilaksanakan di Jakarta pada hari Rabu, 12 Juli 2023. Lalu, pada tanggal 25-30 Juli 2023 mendatang, akan diadakan acara lanjutan di Papua berupa pagelaran Budaya Nusantara.

Link Twibbon Hari Koperasi Indonesia 2023

Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati Hari Koperasi Indonesia, salah satunya adalah dengan membagikan twibbon kepada teman maupun saudara.

Untuk menggunakannya, maka ada harus mengetahui lebih dulu berbagai link yang telah tersedia. Berikut link twibbon Hari Koperasi Indonesia yang ke-76 :

https://www.twibbonize.com/harkopnas762023

https://www.twibbonize.com/hutkoperasi76

https://www.twibbonize.com/harkopnas2023

https://www.twibbonize.com/twibbonharkopnas2023

https://www.twibbonize.com/harkopnass2023

https://www.twibbonize.com/puskopcuina-harkopnas2023

https://www.twibbonize.com/otda2023

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PT KAI Sejarang Gunakan Kereta Ekonomi New Generation pada KA Logawa

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan...

Sejumlah Bangunan di Bandung Raya Rusak Pasca Gempa Berkekuatan 5,0 M

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.0 melanda sejumlah wilayah di Bandung Raya,Provinsi Jawa Barat.

Tips Merawat Tanaman Indoor untuk Rumah yang Lebih Segar dan Sehat

Tanaman indoor tidak hanya memperindah ruang, tetapi juga meningkatkan kualitas udara dan memberikan sentuhan alami di dalam rumah. Namun, merawat tanaman indoor bisa jadi menantang jika Anda tidak tahu caranya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru