Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan Guyur Jabar Hari Ini, Cek Wilayahnya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Rabu (12/7).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di Jabar pada hari ini bakal didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Pada siang hingga sore nanti, potensi hujan ringan diprediksi BMKG terjadi di sebagian wilayah Kab Ciamis, Kab Garut, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Kemudian di waktu yang sama, potensi hujan intensitas sedang pada skala lokal juga diperdiksi terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi.

Selanjutnya pada malamnya, BMKG memprediksi adanya potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi dan Kab Karawang.

BMKG juga merilis peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan berdurasi singkat pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Jabar.

Adapun wilayah tersebut, diantaranya yakni wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi dan Kab Karawang.

Selain menyampaikan informasi terkait cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu serta kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini, BMKG memprakirakan bakal berkisar antara 19 – 34 derajat celcius. Sedangkan untuk kelembapan udara di wilayah Barat Jawa itu diprakirakan bakal berada rentang 55 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru