Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Anies Baswedan Akui Bertemu Banyak Tokoh Politik Saat Ibadah Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan mengungkapkan dirinya membahas sejumlah hal dengan Ganjar Pranowo sewaktu bertemu saat sedang ibadah haji.

Namun, pria yang terjerat kasus korupsi Formula E di KPK ini berdalih ada pembicaraan politik dengan calon rivalnya di Pemilu 2024 mendatang tersebut.

“Kita sama-sama ibadah, hanya bahas jamaah haji dan bahas ibadah saja. Jadi betul fokus ibadah,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (12/7).

Anies juga berdalih apabila pertemuan itu sebagai penjajakan koalisi antara kedua belah pihak. Pembicaraan sepenuhnya diklaim hanya soal ibadah hajinya.

“Jadi betul-betul fokus ibadah. Tidak ada yang khusus,” imbuhnya.

Tak hanya bertemu Ganjar, mantan menteri yang dipecat oleh Presiden Jokowi itu mengaku telah bertemu dengan sejumlah tokoh-tokoh lain selama menunaikan ibadah haji.

“Ketemu dengan banyak di sana, dengan banyak sekali masyarakat Indonesia, serta tokoh-tokoh juga ketemu,” tuturnya.

Anies menambahkan bahwa pihaknya punya doa khusus saat menjalankan ibadah, selama melaksanakan puncak haji akbar yakni saat wukuf di Arafah.

“Kita mendoakan semua untuk Ibu saya, keluarga, masyarakat bahkan untuk Indonesia, semoga bangsa ini dijauhkan dari perpecahan. Semoga didekatkan dengan kesatuan dan kebersamaan,” ujarnya.

“Di sana full ibadah, kita semua beribadah dan doa kita mudah-mudahan kita dibawa ke surga firdausnya nanti,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru