Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Tok! RUU Kesehatan Resmi Jadi UU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – DPR akhirnya resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Kesehatan atau RUU Kesehatan menjadi Undang-undang (UU).

Pengesahan RUU yang sempat menuai kontroversi itu dilakukan dalam dalam Rapat Paripurna DPR ke-29 masa persidangan V tahun sidang 2022-2023.

Rapat kali ini dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani, didampingi Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus, dan Rachmat Gobel.

“Apakah rancangan Rancangan Undang-undang tentang Kesehatan dapat disetujui menjadi UU?” kata Ketua DPR Puan Maharani selaku pimpinan rapat di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7) yang dikutip Holopis.com.

“Setuju,” jawab para anggota yang hadir, dan palu pun diketok sebagai pertanda disahkannya UU tersebut.

Adapun dalam pengesahan RUU tersebut, sebanyak dua fraksi, yakni fraksi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak RUU ini.

Sedangkan enam fraksi lainnya menyatakan setuju dengan pengesahan RUU Kesehatan menjadi UU. “Satu fraksi yakni Nasdem setuju dengan catatan,”kata Puan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Sebut Kaesang Berangkat 4 Orang dari Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring Komisi...

Jokowi Cengengesan Tanggapi Kaesang Datangi KPK

Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak banyak memberikan komentar terkait kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK untuk memberikan klarifikasi soal penggunaan pesawat jet pribadi.

Presma UMJ Desak DPR Segara Sahkan RUU PPRT

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Mahasiswa BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru