BerandaNewsPolhukamKapolri Ingin Presiden Hasil Pemilu 2024 Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Nasional

Kapolri Ingin Presiden Hasil Pemilu 2024 Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menggelar pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di lapangan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT ke 77 Bhayangkara sekaligus untuk mewujudkan soliditas antara Polri dan seluruh stakeholder yang ada, termasuk dengan unsur TNI.

Jenderal Listyo ingin agar pagelaran wayang ini bisa menjadi bagian juga dari langkah Polri untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif, sehingga bisa melahirkan pemimpin khususnya di tingkat nasional yang lebih baik lagi.

“Bagaimana menjaga solidaritas, sinergitas kita dengan masyarakat mewujudkan pemilu damai dan terpilih nanti pemimpin nasional yang bisa meneruskan estafet untuk mewujudkan Indonesia maju, itu yang kita harapkan,” kata Kapolri dalam keterangan persnya pada hari Jumat (7/7) malam seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, Kapolri juga menyampaikan bahwa tema yang diangkat di dalam pagelaran wayang tersebut adalah Wahyu Cakraningrat. Menurutnya, ini adalah sebuah cerita simbol bagaimana seorang calon pemimpin yang tengah berlomba-lomba untuk mendapatkan wakyu atau petunjuk dan perintah dalam kepemimpinan.

“Tema lakon wayang pada malam hari ini adalah Wahyu Cakraningrat, artinya ini adalah simbol cerita bagaimana seorang pemimpin berlomba-lomba untuk mendapatkan yang namanya Wahyu Cakraningrat. Karena Wahyu Cakraningrat ini adalah wahyu yang diberikan kepada pemimpin,” paparnya.

Ada pesan yang ingin disampaikan Kapolri mengapa lakon wayang kulit kali ini mengangkat tema ini. Sebab, ia berharap pemimpin yang lahir dari hasil Pemilu 2024 nanti benar-benar sosok pemimpin yang mampu mendengarkan keluhan dan aspirasi rakyat.

“Harapannya tentunya tema ini juga kemudian bisa mengilhami dan juga menjadi harapan Kita semua, bahwa seorang pemimpin tentunya diharapkan mengerti karena dia memimpin rakyat, tentunya dia harus mengerti dan mendengar apa yang menjadi suara rakyat, (pemimpin) yang dekat dengan rakyat sehingga kemudian dia bisa memimpin dengan baik menuju Indonesia ya lebih baik ini,” terang Kapolri.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini berharap agar semua pihak bisa ikut menjadi bagian dari semangat nasional untuk menuju cita-cita bangsa, yakni Indonesia Emas 2045.

“Tentunya filosofi yang kita harapkan bisa kemudian menjadi semangat bersama untuk mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia emas 2045,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS