Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cek Prakiraan Cuaca BMKG di Jatim Hari Ini, Berpotensi Hujan?

HOLOPIS.COM, JUANDA – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Sabtu (8/7).

Melalui rilis resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG melaporkan cuaca di Jatim pada hari ini didominasi cuaca cerah berawan hingga berawan tebal.

Kendati demikian, BMKG masih melihat adanya potensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah Jatim, yakni Gresik, Jember, Kab dan Kota Blitar, Kab Mojokerto, Situbondo dan Trenggale pada siang nanti.

Tak hanya itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa potensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jatim.

Pada pagi hari, cuaca ekstrem tersebut terjadi di wilayah Nganjuk, Trenggalek, Tulungagung, Kab. Malang, Kab. Pasuruan, Lumajang dan Jember.

Selanjutnya pada siang hingga sore hari nanti, cuaca ekstrem juga diprediksi BMKG terjadi di wilayah Kab. Malang, Batu, Kab. Probolinggo dan Lumajang

Tak hanya prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan informasi terkait prakiraan suhu udara dan kelembapan udara, serta arah pergerakan angin di Jatim pada hari ini.

Dalam prakiraannya, suhu udara di Jatim diprediksi bakal berkisar antara 14 – 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 45 – 100 persen.

Kemudian untuk pergerakan angin di Jatim pada hari ini, lebih dominan dari Timur ke arah Tenggara, dengan kecepatan maksimum 05 – 20 km/jam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru