BerandaNewsMiliterMenhan Prabowo Serahkan Super Hercules C-130J Kedua untuk TNI AU

Menhan Prabowo Serahkan Super Hercules C-130J Kedua untuk TNI AU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, secara resmi menyerahkan Super Hercules C-130J kepada kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo pada hari Kamis 6 Juli 2023 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pesawat dengan Tail Number A-1340 ini, merupakan unit kedua dari dari kontrak pengadaan 5 (lima) unit pesawat C-130J Super Hercules antara Kementerian Pertahanan dengan Lockheed Martin, AS.

“Baru saja tadi kita bersama melaksanakan penyerahan tambahan lagi perkuatan satu C-130J pesawat angkut buatan Lockheed Martin dari AS. Menambah kekuatan armada Angkatan Udara kita, dan terus menerus tahun ini dan awal tahun depan akan datang tiga lagi,” kata Prabowo dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (6/7).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan sebagai sebuah negara besar Indonesia harus memiliki kekuatan pertahanan yang tangguh di darat, laut dan udara.

Penerbit Iklan Google Adsense

Karena, Indonesia sangat kaya dan dihormati oleh bangsa-bangsa lain. Oleh karena itu diperlukan kekuatan yang tangguh untuk menjaga seluruh kekayaan Indonesia.

“Selamat kepada Kasau dan seluruh jajarannya. Bangga dengan seluruh Angkatan Udara kita yang mampu menguasai teknologi canggih,” kata Menhan Prabowo.

Di awal sebelum penyerahan secara simbolis Pesawat C-130J Super Hercules, Menhan Prabowo melakukan prosesi peresmian dengan pelepasan tirai logo Skadron Udara 31, pecah kendi dan penyiraman air kembang yang didampingi, Kasau, Kasatgas Udara, Sekjen Kemhan, Kasum TNI, Wakasau, Dankodiklat AU serta Irjen Kemhan dan Kabaranahan Kemhan.

Setelah penyerahan C-130J Super Hercules, Kasau memberikan cendera mata berupa miniatur pesawat C-130J Super Hercules kepada Menhan Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo juga sempat menjajal terbang dengan C-130J Super Hercules yang dikemudikan oleh Mayor Penerbang Ulung dengan Mayor Penerbang Chandra.

Joy flight dilakukan bersama rekan-rekan wartawan, Kasau, Dankodiklat AU, Kabaranahan Kemhan, Asrena Kasau, Asops Kasau kurang lebih selama 20 menit pada ketinggian 17.000 feet.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS