BerandaNewsOlahragaArie Kriting Kritik Pedas Angka 135 di Jersey Arema FC

Arie Kriting Kritik Pedas Angka 135 di Jersey Arema FC

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komedian, Arie Kriting memberikan kritik pedas kepada manajemen Arema FC. Hal ini karena ada angka 135 di belakang jersey home mereka yang warna biru dengan aksara jawa.

Menurut Arie, yang jauh lebih penting bukan spirit, akan tetapi bagaimana memastikan hak-hak para korban baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka hingga cacat terpenuhi dengan baik dan merata.

“Ngapain membawa spirit dari 135 korban untuk pemain di lapangan. Yang utama itu membawa keadilan buat 135 korban yang sampai sekarang belum terlihat sama sekali,” kata Arie dalam tweetnya @Arie_Kriting seperti dikutip Holopis.com, Kamis (6/7).

Ia menilai bahwa penempatan angka 135 di dalam jersey tersebut tak lebih hanya gimmick bisnis dari manajemen klub sepak bola asal Malang itu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tragedi kok dipakai buat bisnis. Isiiinnn,” tandasnya.

https://www.instagram.com/p/CuJNmnRhecw/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Sebelumnya, publik tengah dihebohkan dengan munculnya penampakan angka 135 dengan aksara jawa yang tercetak di dalam jersey milik Arema FC.

Hal ini pertama kali terlihat saat akun Instagran Arema FC memunculkan foto Charles Raphael de Almeida menghadap ke belakang. Di sana terlihat ada angka 135 dengan aksara jawa tercetak warna merah di punggung dekat leher.

Terkait dengan hal itu, General Manager bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi menyampaikan, memang ada tambahan tulisan 135 sebagai simbol jumlah korban Tragedi Kanjuruhan pada tanggal 1 Oktober 2022 lalu. Angka tersebut tercetak di jersey warna biru.

“Ada tulisan 135 menggunakan aksara Jawa tujuannya untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. Kami hanya beri di jersey biru karena waktu tragedi kami pakai jersey home,” kata Yusrinal dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Ia pun menjelaskan, bahwa penambahan detail tulisan 135 ini untuk membawa spirit para korban ke dalam ruh pemain Singo Edan.

“Kami harus berjuang untuk para pendukung kami dan jersey ini cukup mewakili keinginan yang kuat untuk meraih hasil yang terbaik,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS