Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Usai Tinjau Stadion JIS, Menpora Siap Adakan Rapat dengan PSSI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Inodnesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, meninjau Jakarta Internasional Stadium (JIS), Selasa (4/7).

Rombongan melihat sejumlah infrastruktur JIS yang hendak direnovasi untuk persiapan sebagai salah satu kandidat venue penyelenggaraan ajang Piala Dunia U-17 itu.

Menpora Dito menyampaikan hari ini dirinya meninjau langsung bagaimana kondisi Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Iya hari ini saya bersama Pak Basuki, Pak Erick yang juga sebagai Ketua Umum PSSI, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi untuk melihat langsung kondisi JIS. Berikutnya saya akan melakukan rapat dengan PSSI,” ujar Menpora Dito, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Selasa (4/7).

“Terkait masalah anggaran, Menpora Dito mengatakan sebelumnya memang sudah ada pos anggaran untuk Piala Dunia U-20, walaupun sebagaian sudah terpakai, dan nanti akan kita hitung ulang. Prinsipnya dalam minggu ini akan kita godok lagi untuk pembiayaan Piala Dunia U-17,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan bakal melakukan evaluasi rumput di Jakarta International Stadium JIS.

Basuki mengatakan rumput JIS akan diganti untuk pergelaran Piala Dunia U-17.

“Hari ini kita melihat JIS stadion kita yang sangat bagus ini. Namun kita evaluasi kira-kira kalau nanti diperiksa, dievaluasi FIFA mudah-mudahan sudah memenuhi standar itu. Salah satu yang utama rumput,” ucap Basuki.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 itu sendiri rencananya akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru