HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pekan perdana Liga 1 musim 2023/2024 telah tuntas seluruhnya. Beberapa tim besar di antaranya seperti Bali United, Persib Bandung hingga Persija harus menerima hasil yang kurang baik di penampilan pertamanya tersebut.

Bisa dibilang pekan perdana Liga 1 cukup mengejutkan untuk para pecinta sepakbola Indonesia, sudah terlihat di laga pertama di pekan ini.

Pekan perdana Liga 1 musim ini dibuka laga Bali United vs PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (1/7). Serdadu Tridatu keok 1-0 tanpa balas di depan pendukung sendiri atas Super Elja.

Kemudian, keesokan harinya pun menampilkan pertandingan big match lain, salah satunya Persib Bandung menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tim Maung Bandung harus rela berbagi angka dengan skor 1-1 kontra Madura United. Kemudian hasil seri juga didapat Persija pada hari terakhir Liga 1 pekan ini.

Persija yang tampil di depan para Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), harus puas dengan hasil imbang 1-1 atas tim kuat PSM Makassar.

Selain tiga laga tersebut, ada pun beberapa pertandingan lainnya yang juga telah tuntas, berikut rekap hasil Liga 1 pekan ini.

Hasil Liga 1 (Pekan 1)

Sabtu (1/7)

Bali United 0 vs 1 PSS Sleman
Persis Solo 2 vs 3 Persebaya Surabaya

Minggu (2/7)

Persib Bandung 1 vs 1 Madura United
Dewa United FC 1 vs 0 Arema FC
PS Barito Putera 2 vs 0 Persita Tangerang

Senin (3/7)

RANS Nusantara FC 2 vs 1 Persikabo 1973
Persik Kediri 1 vs 1 Borneo FC Samarinda
PSIS Semarang 3 vs 1 Bhayangkara FC
Persija Jakarta 1 vs 1 PSM Makassar.