Cara Pindahkan Riwayat Chat WhatsApp ke Handphone Baru Pakai QR Code

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis yang ingin pindahkan riwayat chat di WhatsApp ke handphone baru bisa menggunakan QR code, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur tersebut ?

Pertama, Sobat Holopis harus menghubungkan dua perangkat atau handphone dengan Wi-Fi. Jangan lupa aktifkan lokasi.

Kemudian, Sobat Holopis buka menu pengaturan lalu pilih menu obrolan. Selanjutnya pilih Transfer Obrolan, dan mulai pindai QR code yang ada.

Perlu dicatat, sebelum melakukan transfer data obrolan Sobat Holopis pastikan handphone baru sudah terinstal WhatsApp. Kemudian daftarkan dengan nomor telepon yang sama dengan perangkat lama.

Langkah terakhir, pindai QR code di handphone yang baru menggunakan handphone lama. Sehingga, data riwayat di handphone lama akan berpindah ke handphone baru.

Sebelumnya diberitakan, WhatsApp kini punya fitur baru, yang bisa transfer data riwayat percakapan ke perangkat baru dengan mudah.

“Jika Anda ingin memindahkan obrolan WhatsApp Anda ke ponsel baru, kini Anda bisa melakukannya dengan lebih privat tanpa harus meninggalkan perangkat Anda,” ujar CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam sebuah Postingan di Facebook yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/7).

Kemudahan yang dimaksud, yakni transfer data riwayat percakapan menggunakan QR code dari satu handphone ke handphone lainnya yang ada akun WhatsApp.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Respons Gembira AWS Summit Jakarta 2024, Ini Harapannya

CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia mengapresiasi atas terselenggaranya AWS Summit Jakarta 2024 pada Kamis (5/9) yang diselenggarakan di Ritz-Carlton Jakarta. Ia berharap AWS dapat memberi peluang bagi pelaku teknologi lokal.

Wujudkan Merdeka Digital Harus Holistik dan Kolaboratif

Salah satu agenda penting yang dilakukan oleh Sidik Cyber saat ini adalah bagaimana mewujudkan Merdeka Digital sebagai implementasi untuk mewujudkan masa depan digital yang lebih baik di Indonesia.

Sering Diabaikan, Tapi Ini Ternyata Bahaya Mengisi Daya Laptop Semalaman

Siapa di sini Sobat Holopis yang pernah mengecas laptopnya semalaman? Meskipun banyak orang yang terbiasa mengisi daya laptop semalaman, sudah bukan rahasia umumlagi bahwa kebiasaan ini ternyata menyimpan beberapa risiko yang dapat merusak perangkat kesayangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru