Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Salat Idul Adha di Taman Sari Dijaga Anggota FKPM Non Muslim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) Taman Sari yang beragama non muslim, bersama Citra Bhayangkara ikut serta dalam menjaga jalannya Salat Idul Adha yang dilaksanakan umat muslim di Jalan Raya Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis 29 Juni 2023

Menurut keterangan Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, ada sebanyak 30 peserta non muslim yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Para umat non muslim yang tergabung dalam FKPM Tamansari dan Citra Bhayangkara berjumlah sekitar 30 orang,” ungkapnya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (29/6).

Warga non muslim tersebut, melakuka pengamanan lokasi salat Idul Adha, kemudian menjaga kendaraan para jemaah yang sedang melaksanakan ibadah dan membantu menyeberangkan umat yang hendak shalat.

Adhi mengatakan, apa yang dilakukan warga non muslim yang tergabung dalam FKPM Tamansari dalam rangka menjaga toleransi beragama. Ia juga berharap, hal ini bisa jadi simbol toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar selalu waspada serta mencegah tindakan yang bisa menimbulkan perpecahan dan intoleransi.

“Kami berharap kegiatan ini (shalat dan pengamanannya) mampu menjadi simbol kerukunan umat beragama khususnya di Kecamatan Tamansari. Kami juga mengimbau agar semua pemeluk agama itu saling mendukung dan mencegah adanya kasus-kasus intoleransi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKPM Tamansari, Erwin Suhanda mengatakan, pihaknya mendukung dan terlibat dalam pengamanan tersebut karena panggilan dalam dirinya yang ingin adanya persatuan yang erat antarumat beragama. Intinya, pihaknya menjamin pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan lancar dan khidmat.

“Banyak yang tadi kita buat, seperti pengamanan, pengaturan lalu lintas di Jalan Raya Mangga Besar, membantu para jamaah menyeberang jalan dan beberapa giat spontan lainnya,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru