Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ma’ruf Amin Sayangkan KPK Bisa Kecolongan Soal Pungli Rutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan bahwa terjadinya pungli di rutan KPK adalah tindakan yang sangat memalukan.

Padahal, sebagai lembaga yang dilabel anti korupsi itu bisa bebas dari tindakan yang tercela seperti itu.

“Saya kira kita sepakat untuk memberantas korupsi melalui jalur yang sifatnya itu pendidikan, kemudian juga melalui penindakan,” kata Ma’ruf Amin dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (29/6).

Ma’ruf Amin kemudian mendorong agar KPK serius menindaklanjuti kejadian yang telah terjadi beberapa kali di lembaga superbody tersebut.

“Oleh karena itu di mana pun ada korupsi, apalagi di rutannya KPK, artinya kan di matanya sendiri. Nah, saya kira saya setuju itu terus dilanjutkan, dituntaskan,” ujarnya.

Ma’ruf Amin menambahkan, KPK mesti melakukan ‘bersih-bersih’ di dalam lembaganya sendiri.

“Jangan sampai justru KPK melakukan upaya pemberantasan korupsi, tapi di dalam sendiri justru terjadi. Ini tentu harus lebih dulu dibersihkan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru