HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan telah resmi mengajukan tawaran ketiganya untuk transfer Declan Rice kepada West Ham United. Tak main-main, The Gunners rela menggelontorkan dana senilai 105 juta Poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun.

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa Arsenal sedang berlomba dengan Manchester City untuk bisa mendapatkan tandatangan Declan Rice di bursa transfer musim panas ini.

West Ham United sendiri enggan melepas Declan Rice jika biaya yang dipatoknya senilai 100 juta Poundsterling untuk Declan Rice tidak dipenuhi.

Arsenal sudah mengajukkan dua tawaran transfer, pada tawaran kedua untuk Declan Rice, The Gunners mengajukan biaya pembelian senilai 90 juta Poundsterling, dengan detail 75 juta Poundsterling di awal dan 15 juta lainnya sebagai bonus, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh West Ham United.

Di sisi lain, Manchester City mengajukkan tawaran kepada West Ham untuk Declan Rice senilai 90 juta Poundsterling, dimana 10 juta di antaranya merupakan bonus.

Kini, demi menjegal ambisi Manchester City, sekaligus menunjukkan keseriusan Arsenal mendapatkan Declan Rice, The Gunners rela menggelontorkan dana sebesar 105 juta Poundsterling.

Dikutip Holopis.com dari The Athletic, Rabu (28/6), 105 juta Poundsterling yang diajukan Arsenal tersebut sudah termasuk bonus, dimana angka itu meningkat dari tawaran sebelumnya sebesar 90 juta.

Secara verbal, Declan Rice dikabarkan sudah sepakat bergabung bersama Arsenal, namun kesepakatan dengan pihak klub belum tercapai.

Dengan adanya tawaran saga transfer dari Arsenal yang sekarang, apakah West Ham United melunak? Atau malah ada tawaran yang lebih besar dari Manchester City?