Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Piala Dunia U-17 : Erick Sebut Stadion JIS Perlu Dicek Lagi Kelayakannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia U-17 digelar di Indonesia, Jakarta International Stadium (JIS) berkesempatan jadi salah satu venue menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Meski begitu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa JIS masih harus ditinjau ulang kelayakannya agar bisa memenuhi standar FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Saya sangat terbuka arahan Bapak Presiden untuk juga beberapa stadion yang memang standarisasinya sudah bisa. Itu yang saya sampaikan kepada bapak Presiden,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (26/6).

“Tentu FIFA akan meninjau ulang. Jangan sampai nanti stadion yang kita usulkan tentu tidak sesuai dengan standarisasi. Termasuk Stadion JIS juga pasti kita akan cek,” sambungnya.

Lanjutnya, Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya akan meninjau langsung Stadion JIS bersama Plt Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

“Saya sudah dapat laporannya sebenarnya tapi tentu nanti bersama Pak Hery sebagai Plt Gubernur, kita akan meninjau langsung bersama Pak Basuki juga. Kira-kira kekurangannya apa yang harus dilengkapi,” tambahnya.

Sebagai informasi, FIFA menunjuk langsung Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang kabarnya belum siap secara infrastruktur.

Secara infrastruktur, Indonesia dinilai sudah cukup memadai, tinggal renovasi-renovasi lanjutan terhadap beberapa stadion.

Sebelumnya Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 namun dibatalkan, dimana beberapa stadion sudah disiapkan untuk gelaran tersebut, yang salah satunya SUGBK.

Sementara, Piala Dunia U-17 itu sendiri rencananya akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

Seiring dengan hal itu, gelaran Piala Dunia U-27 rupanya bentrok dengan jadwal konser Coldplay, yang akan berlangsung di GBK pada 15 November nanti.

Dengan begitu, penggunaan SUGBK untuk dua event besar ini jadi polemik baru yang belum selesai, dan pada akhirnya Stadion JIS dikabarkan jadi salah satu venue yang kemungkinan besar menggantikan SUGBK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru