Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

LIB Harap Liga 1 Naik Tahta di Tingkat ASEAN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus berharap bahwa Liga 1 bisa naik level di tingkat ASEAN. Hal itu tercetus seiring dengan berlanjutnya sponsor dari BRI.

Ferry menyebut bahwa pihaknya kini mendapatkan dana yang lebih besar dari sponsorship BRI, meski tak dikatakan berapa jumlahnya.

“Mudah-mudahan dengan titel sponsor yang sudah diresmikan hari ini (red-Senin (26/6)), kita bisa meningkatkan value Liga 1. Seperti cita-cita PSSI untuk membawa Liga 1 naik grade, tidak lagi ranking 6,” ungkap Ferry, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (26/6).

“Sangat bersyukur ada lanjutan kerja sama setelah hampir satu bulan kita berjibaku dengan Pak Narso (red-Dirut BRI) dan kawan-kawan. Syukur Alhamdulillah semuanya berhasil kita sandingkan, sama-sama kita bersalaman, dan teman-teman klub yang harus merasakan dampak langsung bahwa kita tahun ini mengikat secara signifikan. Tentunya sebagai operator, memang kita selalu introspeksi diri, kita selalu jaga monetize apa yang menjadi aset kita semua,” tambahnya.

Telah ditegaskan sebelumnya bahwa adanya tambahan dana dari sponsoship ini bukan merupakan keuntungan PT LIB saja, dimana pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB telah dijelaskan sebelumnya bahwa ada penambahan dana kontribusi untuk klub Liga 1.

Akan ada dana tambahan di musim 2023/2024 untuk klub, yakni sporting merit, share & tv rating dan national club licensing.

Sebagai informasi, Liga 1 saat ini berada di peringkat 6 se-ASEAN. Bahkan sudah 12 tahun lamanya tidak ada klub yang bermain di Liga Champions Asia, terakhir ada Arema di 2011.

Maka dari itu, harapan Liga 1 untuk naik level di musim depan adalah hal yang didamba oleh semuanya, agar bisa berbicara banyak di kompetisi Asia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru