BerandaNewsEkobizHarga Daging Ayam Naik Disorot Jokowi, Wamendag Bilang Gini

Harga Daging Ayam Naik Disorot Jokowi, Wamendag Bilang Gini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyoroti harga daging ayam yang naik hingga di harga Rp50 ribu per kilogram (kg). Hal itu disampaikan Jokowi usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta Barat pada Selasa (27/6) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga memastikan bahwa harga daging ayam akan segera normal kembali.

“Saya pikir tentu kami akan segera memastikan supaya harga kembali stabil ketersediaan aman dan tentunya berkoordinasi juga dengan seluruh pihak stakeholder,” ujar Jerry dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (27/6).

Dia menuturkan, bahwa pihaknya akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait, termasuk pemerintah daerah dalam mengendalikan harga ayam tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Termasuk satgas pangan termasuk daerah baik itu provinsi, kabupaten, kota termasuk distributor semuanya untuk memastikan supaya harga bisa kembali kondusif,” tegasnya.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan peninjauan ke sejumlah pedagang yang ada di pasar Palmerah, Jakarta Barat. Dalam tinjauanya, Jokowi mengakui bahwa sejumlah bahan pokok sudah mengalami peningkatan harga yang terbilang dratis.

“Yang naik agak tinggi memang daging ayam. Biasanya di harga 30, 32, ini sudah mencapai 50 (ribu rupiah),” kata Jokowi, Senin (26/6).

Kenaikan harga tersebut menurut Jokowi kemunginan ada di permasalahan faktor pasokan sehingga membuat harga meningkat.

“Akan saya cek, mungkin ada problem di supply-nya, pasokannya,” imbuhnya.

Terlebih, lanjut Jokowi, faktor menjelang hari raya Idul Adha menjadi salah satu alasan klasik kenaikan harga bahan pangan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS