Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Erick Sebut Ditunjuknya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Bukti Kepercayaan FIFA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Ketum PSSI, Erick Thohir menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bukti bahwa induk sepakbola dunia itu percaya Indonesia bisa menggelar turnamen level kelas dunia.

FIFA sendiri menunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (23/6) lalu, menggantikan Peru yang kabarnya karena belum siap secara infrastruktur.

Ada pun Erick Thohir menjelaskan tiga hal positif yang dilihat FIFA terkait ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Satu, FIFA melihat penyelenggaraan yang dilakukan oleh Indonesia untuk pertandingan Palestina dan Argentina itu luar biasa, standarnya mereka puji dan negara-negara seperti Argentina dan Palestina menyampaikan secara resmi bahwa Indonesia punya standar tinggi,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (26/6).

Lanjutnya, Erick Thohir menyebut bahwa yang kedua adalah, FIFA melihat bagaimana keseriusan presiden soal standarisasi stadion yang sesuai aturan FIFA.

“Yang ketiga tentu yang diapresiasi FIFA ketika kita dilihat serius membangun timnas kita. Kemarin Alhamdulillah SEA Games lalu sekarang FIFA Matchday juga mulai terisi,” tambahnya.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 Indonesia rencananya akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru