Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lukas Enembe Dapat Izin Hakim Untuk Dibantarkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta merespon permintaan dari Lukas Enembe untuk menjalani proses perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Hakim Rianto Adam Pontoh mengatakan, kondisi Lukas Enembe memungkingkan untuk menjalani proses perawatan medis.

“Permohonan dari terdakwa Lukas mengenai kesehatan saudara tersebut dihubungkan dari hasil lab RSPAD Gatot atas nama pasien Lukas cukup beralasan untuk dikabulkan,” kata hakim dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/6).

Dengan proses pembantaran yang resmi diterima oleh kader Partai Demokrat itu, hakim memerintahkan jaksa KPK untuk memaksimalkan pengawasannya.

“Tolong penuntut umum untuk difasilitasi ini dan penjagaan tentunya, kami percayakan penjagaan terdakwa selama ini dibantar ini ya selama dirawat di rumah sakit adalah saudara untuk menjaga,” tegasnya.

Proses pembantara mulai 26 Juni sampai 9 Juli ini pun akhirnya menunda proses persidangan yang seharusnya berlanjut ke pemeriksaan saksi.

“Jadi ini kami sudah tetapkan 2 minggu Pak ya, dan kami memohon laporan perkembangan laporan saudara, kalau memang terdakwa oleh dokter sudah dinyatakan sehat maka kami akan menetapkan sidang sepenuhnya kapan nanti ya sambil berjalan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru