Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Toyota Alphard dan Vellfire Versi Terbaru Dirilis, Ada Pilihan Mesin Hybrid

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Toyota Alphard dan Vellfire generasi keempat, diluncurkan Toyota Jepang dengan platform TNGA GA-K. Ciri khas MPV premium Toyota ini, masih tetap dipertahankan dengan desain boxy yang khas.

Secara dimensi, mobil ini punya panjang 4.995 mm lebih panjang dari generasi sebelumnya. Namun, untuk lebar kedua mobil ini masih sama yakni 1.850 mm dan jarak sumbu roda juga masih 3.000 mm.

Kemudian, untuk tinggi masing-masing model dan varian berbeda dengan rentang antara 1.935 mm dan 1.945 mm. Lalu dibagian dalam, jarak ruang kabin antara jarak baris pertama kedua lebih lega 5 mm dan baris kedua-ketiga lebih luas 10 mm.

Pada bagian eksterior Vellfire mengusung grille berukuran besar yang diberi aksen krom. Sedangkan Alphard memiliki grille depan berbentuk kotak tebal dan intake di sudutnya. Lampu depan Alphard terlihat lebih ramping dan kini telah mengusung LED DRL yang tampak tersambung ke grillenya.

Konsol tengahnya terlihat lebih modern dengan penggunaan Electronic Parking Brake dengan Auto Brake Hold, pengaturan mode berkendara dan kontrol traksi, dan juga keberadaan instrumen klaster digital. Desain setirnya juga sudah baru.

Alphard hadir dalam dua carian yakni Z dan Executive Lounge sementara Vellfire hadir dalam varian Z Premier dan Executive Lounge. Semua varian mengusung konfigurasi tempat duduk 2-2-2, sementara di baris kedua terdapat jok captain seat.

Varian Executive Lounge tampaknya menyasar konsumen dari kalangan VIP, CEO karena jok captain seatnya hadir dengan meja lipat dan juga pemanas. Tak cuma itu, ada juga kontrol panel yang memungkinkan penumpang menyetel hiburan, mengatur AC, dan menutup jendela.

Toyota menawarkan dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid. Untuk versi bensinnya ditawarkan dengan mesin berkode 2AR-FE berkapasitas 2.5L dan dipasangkan dengan transmisi Super CVT-i. Alphard versi bensin itu ditawarkan dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

Sementara itu, versi Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS 2.5L dan dipasangkan dengan transmisi E-CVT. Alphard versi hybrid juga ditawarkan dengan pilihan penggerak 2WD dan E-Four.

Sementara Vellfire versi bensin mengusung mesin 2.4 L turbo T24A-FTS dengan transmisi Direct Shift-8AT. Untuk penggerak rodanya ditawarkan dengan 2WD dan 4WD. Sementara untuk versi hybridnya sama dengan Alphard.

Harga

1. Toyota Alphard : 5,4 – 8,72 juta yen (Rp 569 – 919 Jutaan)
2. Toyota Vellfire  : 6,55 – 8,92 juta yen (Rp 690 – 940 Jutaan)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.

Motor TVS di Indonesia Dijual Mulai dari Rp 14 Jutaan, Ada Matik hingga Listrik

TVS menjadi salah satu pemain otomotif roda dua di Indonesia, dengan beberapa model motor yang menjadi andalan. Kendaraan, asal India itu terkenal cukup 'bandel' biarpun harganya murah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru