Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Infrastrukur Belum Bagus, Cinta Laura Masih Takut Naik Sepeda di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Artis dan aktivis sosial, Cinta Laura Kiehl mengungkapkan rasa khawatirnya akan kualitas hidup manusia yang semakin buruk, khususnya untuk masyarakat di Indonesia.

Apalagi, kualitas udara di ibu kota sudah makin menurun. Hal itu dipastikan dapat mengancam kesehatan masyarakat, dan mengurangi kualitas hidup.

“Udara di ibu kota kita, semakin buruk kualitasnya. Siapa yang terdampak? Semua makhluk hidup. Life expectancy (harapan hidup) kita berkurang,” kata Cinta kepada Holopis.com dalam acara Indonesia Net Zero Summit yang diselenggarakan di Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

Selain kualitas udara, Cinta juga berharap agar infrastruktur di Indonesia terus di perbaiki. Hal itu karena pastinya berpengaruh dengan kontribusi masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup.

Seperti misalnya dengan infrastruktur yang memadai, maka diharapkan makin banyak orang yang mau menaiki sepeda saat beraktivitas.

“Aku belum berani naik sepeda di daerah Jakarta, karena takut kecelakaan,” kata Cinta.

Cinta Laura
Cinta Laura di acara Indonesia Net Zero Summit 2023. [Foto: Holopis/BI]

Ia menambahkan butuh ada infrastruktur yang memadai agar semakin banyak masyarakat Jakarta yang tidak mengendarai mobil dan motor.

Sebagai informasi, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menggelar Indonesia Net-Zero Summit (INZS) 2023, sebagai sebuah konferensi iklim yang diadakan tahunan.

Inisiatif ini dilakukan untuk menghimpun dan mengukuhkan komitmen Indonesia dalam menyelamatkan masa depan bangsa dari krisis iklim.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru