HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim lebih merasa nyaman saat ini untuk berhadapan dengan Kompolnas apabila sedang ada permasalahan.

Sigit mengakui, bahwa setiap kasus yang dilaporkan masyarakat, pihaknya selalu melibatkan Kompolnas demi membuktikan bahwa Polri netral dan transparan.

“Yang tadinya kita sangat takut kalau diawasi, maka kali ini kita terbuka, bahkan kadang-kadang untuk meyakinkan masyarakat bahwa polisi ini transparan, kami membawa masyarakat yang sedang memiliki permasalahan di Polri untuk kita bawa Kompolnas,” kata Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (22/6).

“Untuk menunjukkan polisi tidak ada yang ditutup-tutupi, polisi netral pak Benny karena kami memang membutuhkan itu,” sambungnya.

Mantan Kabareskrim itu bahkan mengakui, bahwa tidak ada lagi kekhawatiran apabila kemudian Kompolnas mengawasi para anggota Polri apabila sedang terjadi masalah.

“Saat ini saya kira tidak ada lagi dari anggota-anggota kami takut apabila kami diperiksa oleh Kompolnas,” klaimnya.

Meskipun begitu, Sigit meminta agar para jajarannya mempersiapkan diri sebagai organisasi modern termasum siap membuka diri, menerima koreksi dan tentunya tidak antri kritik.

“Karena apapun yang kita sembunyikan, dalam situasi seperti sekarang ini sangat sulit. Yang bisa kita lakukan adalah kita menerima masukan, kita menerima koreksi, evaluasi dan kemudian kita perbaiki. Itu yang bisa kita lakukan,” tuturnya.