Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menteri Nasdem Tersangkut Korupsi Lagi, Jokowi : Hormati Hukum!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi merespon terkait adanya menteri dari kader partai Nasdem yang kembali terlibat dalam korupsi, yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Jokowi menyarankan agar Syahrul bisa mengikuti proses hukum dan tidak berupaya menghindar.

“Hormati proses hukum yang ada, hormati proses hukum yang ada,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/6).

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo merampungkan proses permintaan keterangan yang telah dilakukan KPK terhadap dirinya.

Syahrul Yasin pun menyalahkan KPK karena dirinya tidak bisa menyelesaikan sejumlah tugas kunjungan kenegaraannya yang seharusnya masih berlangsung sampai hari ini.

“Hari ini saya memenuhi panggilan dari KPK yang selama ini dua kali sebelumnya telah dalam kegiatan terkait kegiatan negara dapat kerja, yang berakhir saya harus G20 dan banyak pertemuan yang harus dilakukan,” kata Syahrul, Senin (19/6).

Kader partai Nasdem itu pun kemudian mengklaim harus memaksakan dirinya hadir ke KPK demi memberikan penjelasan terkait kasus korupsi di instansinya yang sedang diselidiki.

“Tetapi walaupun kegiatan sampai tanggal 27 berbagai kegiatan, tidak bisa diselesaikan 20 hari ini saya memenuhi panggilan itu secara baik alhamdulillah pemanggilan sudah jalan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru