Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

STY Apresiasi Mental Baja Timnas Indonesia Lawan Argentina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia kalah 0-2 atas Argentina, Pelatih Shin Tae-yong (STY), tetap mengapresiasi perjuangan yang ditampilkan skuad Garuda.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6). Dua gol kemenangan Tim Tango sendiri dicetak oleh Leandro Paredes di menit 38 dan Cristian Romero di menit 55.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia terus digempur oleh serangan intensif Argentina, bahkan di babak pertama Tim Tango sangat mendominasi permainan.

Namun di babak kedua, Timnas Indonesia berusaha tampil ngotot dan berhasil menimbulkan beberapa tekanan berbahaya yang menggetarkan gawang Emiliano Martinez.

Hal itu membuktikan bahwa mental Timnas Indonesia begitu kuat, meski melawan tim sebesar Argentina di tengah-tengah ketertinggalan mereka.

“Memang tim Argentina itu permainannya sangat bagus, tetapi secara mental, para pemain Indonesia tidak gentar dan tidak kalah jauh,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (19/6).

“Jadi dengan pengalaman-pengalaman seperti ini, saya harap ini jadi motivasi bagi pemain untuk berkembang, dan saya ingin sampaikan kepada pemain, terima kasih karena sudah bekerja keras,” sambungnya.

Lanjutnya, STY percaya bahwa Timnas Indonesia bisa berkembang lebih baik ke depannya.

“Untuk melakukan permainan yang saya inginkan memang tidak terlihat, apa lagi ya ranking 149 lawan ranking 1, pastinya seusah, kalau kita bisa tunjukkan permainan kita, harusnya rankingnya sama, tetapi dari mental, pikiran dan gerakan pemain, mereka terlihat sangat ingin menjalankan instruksi saya,” ujarnya lagi.

“Untuk pertandingannya sangat baik, kita hanya kemasukan dua gol dan kita hanya beri beberapa peluang saja pada lawan,” tambahnya.

“Untuk positioning, pemain mulai adaptasi, dan pastinya juga saya percaya bahwa pasti kita bisa menunjukkan yang terbaik dan hal ini bisa jadi kepercayaan diri yang tinggi bagi pemain jelang ajang-ajang ke depan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru