Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lionel Scaloni : Lawan Timnas Indonesia Gak Mudah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengakui bahwa menghadapi Indonesia tidak bukan perkara yang mudah, apalagi main di kandang sendiri.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6). Tim Tango menang 2-0 tanpa balas atas skuad Garuda.

Laga kedua tim sendiri berjalan sengit meski Argentina dengan segala pemain ternamanya, berhasil mendominasi penguasaan bola atas Timnas Indonesia.

Namun, kedisiplinan pemain Timnas Indonesia di area lini pertahanannya patut diacungi jempol.

Bahkan, Timnas Indonesia sukses menahan gempuran Argentina sampai 30 menit awal babak pertama.

Perjuangan skuad Timnas Indonesia itu pun diapresiasi oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni pasca pertandingan berakhir.

“Laga memang seperti yang kita prediksi, tidak akan mudah, tetapi para pemain tetap melakukan yang terbaik, dan laga lawan Indonesia pun tidak berbeda bagi pemain kami, dan harus diakui laga ini sulit karena kami tidak memainkan beberapa laga inti,” ungkap Scaloni, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (19/6).

Selain itu, Lionel Scaloni juga mengungkapkan faktor cuaca dan banyaknya perubahan di dalam tim, membuat skuadnya sedikit kesulitan, namun secara keseluruhan ia puas terhadap penampilan skuadnya.

“Dengan banyaknya perubahan di tim, dengan panasnya Indonesia dan cuaca di sini dan di China kemarin, saya puas dengan performa tim,” ujarnya lagi.

“Ya, saya cukup puas dengan performa tim, tadi melihat cuaca dan juga supporter Indonesia,” tambahnya.

Lionel Scaloni juga mengapresiasi supporter Timnas Indonesia yang mendukung penuh skuad Garuda di SUGBK.

“Saya mengapresiasi supporter Timnas Indonesia dan juga saya ingin untuk Indonesia, teruskan performa baik ini untuk kebaikan mereka sendiri,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru