Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPK Dalami Keterlibatan Syahrul Yasin Limpo di Kasus Korupsi Kementan

HOLOPIS.COM, JAKARTAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami hasil dari keterangan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di penyelidikan kasus korupsi yang sedang ditangani.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya akan menganalisis keterangan kader Partai Nasdem itu untuk kemudian mendalami perannya di kasus itu.

“Langkah KPK selanjutnya apa, tentu kami segera menganalisis setelah ini kami lakukan analisis terhadap seluruh keterangan dari pihak-pihak yang telah diundang dalam proses penyelidikan, untuk menentukan sikap nanti seperti apa, dari hasil permintaan yang dimaksud,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/6).

Ali pun belum mau memberikan penjelasan detail mengenai kasus yang telah ditangani sejak awal tahun 2023.

“Penyelidikannya di awal tahun 2023 Laporan masyarakat tentu sebelum itu ya, ada proses verifikasi dan lain-lain, baru kemudian di bulan 6 tahun 2023, kami sudah meminta keterangan kepada sejumlah pihak gitu ya,” kilahnya.

Sementara itu, Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu mengungkapkan bahwa kasus tersebut dibagi kepada tiga klaster.

“Karena rekan-rekan menanyakan hal ini, kami mungkin ingin memberikan sedikit clue bahwa di dalam penanganan lidik di perkara Kementan ini ada tiga klaster,” ungkapnya.

Asep mengatakan penyelidikan yang kini sedang ditangani adalah klaster pertama.

“Yang ada sekarang, yang sedang ditangani baru kluster pertama. Jadi rekan-rekan mohon bersabar karena masih ada kluster kedua, ketiga,” katanya.

“Kami juga sudah mencatat dan berikan kami waktu untuk menggali kluster-kluster ini,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru