Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

HUT Bhayangkara ke-77 : Polri Berikan Baksos untuk Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakti sosial (Baksos) yang dilakukan anggota polisi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, disambut positif oleh masyarakat seperti yang dirasakan warga Desa Jatirejo, Jawa Timur, Istiqomah.

Ia mengatakan, selama ini desanya memang sangat mendambakan air bersih dan kegiatan baksos polisi jadi hadiah yang membahagiakan warga desanya.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya pengadaan air bersih ini. Dan ini hadiah yang sangat membanggakan dan membahagiakan kami sebagai masyarakat Desa Jatirejo. Terima kasih Bapak Kapolri semoga diberikan kesehatan dan Polri semakin di hati,” kata Istiqomah dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/6).

Apalagi selama ini, Istiqomah mengatakan desanya kekurangan air bersih dan banyak sumber mata air tidak layak dibuat konsumsi warga.

Sedangkan untuk kebutuhan setiap hari, banyak warga desa menggunakan sarana prasarana dari air sungai. Padahal, air di sungai tidak layak dikonsumsi karena tercemar kotoran limbah dan sampah.

“Kami memang benar-benar membutuhkan air bersih ini. Sekali lagi terima kasih Bapak Kapolri yang telah membantu desa kami mendapatkan air bersih. Dirgahayu Polri ke-77. Kami sangat terharu,” ujar Istiqomah.

Tidak hanya di tanah Jawa, warga di Papua juga sangat bahagia dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat. Ketua GKII Sinode Papua, Pendeta Petrus Bonyadone bersyukur Polri telah membantu pembangunan gereja untuk masyarakat beribadah.

Ia pun berjanji, akan menjaganya karena dari sini lah kami melihat anggota polisi berada di hati.

“Ini luar biasa dan kami sangat menyambut positif. Atas nama gereja Indonesia di Papua kami ucapkan banyak terima kasih untuk giat sosial Polri bagi pembangunan,” ujar Petrus.

Hal yang sama juga diungkapkan Penglingsir Puri Agung Jero Kuta, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya. Ia berterima kasih kepada jajaran Polri yang telah mengecat seluruh bagian pura yang berada disekitar pantai.

“Kami selaku pengemong Pura Uluwatu menghaturkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolri yang sudah membuat bagus pura,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru