Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tarif Tol Mahal, Jokowi : Lewat Jalan Nasional Saja

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi memamerkan kepada para relawan atas pembangunan ribuan kilometer jalan tol di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan orasi di depan para relawan Bara JP di Jakarta pada Minggu (18/6).

“Kita sampai saat ini alhamdulillah sudah bisa membangun 2.040 kilometer jalan tol,” kata Jokowi seperti dikutip Holopis.com, Senin (19/6).

Mengenai keluhan jalan tol yang dibangun tersebut ternyata berbayar dan terbilang mahal, Jokowi malah menyarankan para pengendara untuk menggunakan jalan nasional.

“Ada yang menyampaikan, jalan tol itu kan bayar pak. Ya kalau nggak mau bayar ya lewat jalan nasional atau jalan provinsi ini kan pilihan-pilihan,” ujarnya.

Pilihan itu menurut Jokowi diberikan kepada masyarakat maupun pengusaha dalam peningkatan daya saing serta kecepatan mobilitas.

“Tetapi ini adalah untuk persaingan, untul daya saing kita dengan negara lain. Coba kalau ada yang rumahnya di Semarang. Dulu Jakarta-Semarang berapa jam? Bisa 10 jam 9 jam. Sekarang? 4-5 jam. Kalau ke Solo dulu saya biasanya 13 jam naik mobil. Sekarang 6 jam. Ngebut 5 jam agak biasa 6 jam,” urainya.

“Ini kecepatan. kita ini bersaing dengan negara lain. Kalau negara lain bisa 6 jam, kita masih 12 jam berarti ketinggalan jauh kita. artinya kecepatan mobilitas barang dan jasa kita kalah. biaya logistik pasti kita kalah,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru