HOLOPIS.COM, JAKARTA – Episode terbaru dan terakhir dari Arc Penempa Pedang dalam Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menghadirkan adegan mengejutkan dimana Nezuko selamat dari sesuatu yang sebelumnya dianggap mustahil.

Dalam Episode 11 ini, Nezuko, saudara perempuan Tanjirou Kamado, selamat di siang hari, yang mana adalah suatu hal yang tak mungkin dilalui iblis manapun ketika bertemu dengan matahari

Tanjiro saat ittu mendapati dirinya berada di persimpangan pilihan emosional karena dia harus memilih antara menyelamatkan saudara perempuannya dari paparan sinar matahari atau menyelamatkan koleksi pembuat pedang dari iblis lain.

Pada akhirnya, Nezuko memutuskan untuk mengorbankan dirinya dan mendorong Tanjiro pergi, mengekspos dirinya sepenuhnya ke cahaya matahari. Namun, setelah Tanjiro mengalahkan iblis itu, dia menemukan bahwa Nezuko secara ajaib selamat dari sinar matahari.

Momen itu sepertinya datang sebagai kejutan untuk para penggemar serial anime ini, karena episode pertama menetapkan bahwa Nezuko dan semua iblis lainnya tidak dapat eksis di bawah sinar matahari tanpa terbakar.

Meskipun ini adalah kabar baik, namun juga berarti bencana karena menempatkan target di punggung Nezuko dari Muzan Kibutsuji sang bos iblis yang ingin dapat hidup di siang hari lagi. Muzan Kibutsuji telah menghabiskan 1000 tahun mencari cara untuk melakukannya dan sekarang matanya tertuju pada Nezuko untuk mencuri kemampuan barunya yang unik.

Dengan adegan yang hampir mustahil tersebut, para penggemar lantas semakin penasaran akan kelanjutan perjalanan Tanjiro dan kawan-kawan dalam membasmi para iblis dan mengembalikan Nezuka ke sosok manusianya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, Kimetsu no Yaiba selanjutnya akan mengambil Arc Hashira Training yang merupakan adaptasi dari manga jilid 15 dan 16. Di Arc selanjutnya akan ada enampilan dari Lady Tamayo, yang secara akurat berteori bahwa Nezuko akan dapat bertahan dari matahari karena untuk darahnya yang unik.