Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Denny Indrayana Lega Tidak Dipolisikan Mahkamah Konstitusi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Wamenkumham, Denny Indrayana mengakui bisa bernapas lega atas tindakan yang dilakukan Mahkamah Konstitusi (MK), yang sebatas melaporkannya ke organisasi advokat dan bukan ke aparat kepolisian.

Denny yang mengaku maju sebagai caleg dari kader Partai Demokrat itu pun membawa-bawa kebebasan bersuara atas tudingannya mengenai putusan MK terdahulu.

“Apresiasi saya karena MK tidak memilih jalur pidana, menggunakan tangan paksa negara, yang artinya memberi ruang terhadap kebebasan berpendapat dan menyampaikan pikiran,” kata Denny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (17/6).

Pihak Mahkamah Konstitusi pun sebelumnya diketahui memang akan melakukan perlawanan balik terhadap Denny Indrayana.

Namun, mereka menyatakan lebih memilih organisasi advokat yang memberikan sanksi kepada Denny dan mempersilahkan pihak lainnya untuk mengambil jalur hukum.

Mengenai putusan terkait gugatan terkait UU Pemilu sehingga Pemilu 2024 tetap digelar dengan sistem proporsional terbuka, Denny kemudian juga mengaku hanya bisa menyambut gembira.

Alhamdulillah, atas putusan MK tersebut. Putusan yang tetap menerapkan sistem proporsional terbuka itu sesuai dengan harapan saya,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru