BerandaNewsRagamJokowi : Indonesia Emas 2045 Perlu Pemimpin Bernyali!

Jokowi : Indonesia Emas 2045 Perlu Pemimpin Bernyali!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi meyakini negara Indonesia dapat meraih Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang dengan kondisi saat ini.

Dalam pembukaan pencanangan Indonesia Emas 2045, Jokowi pun menegaskan bahwa status tersebut tidak bisa diraih dengan mudah dah harus diraih dengan susah payah.

“Indonesia emas tidak bisa hadir otomatis, tapi sekali lagi butuh direncanakan dengan baik, butuh fokus yang sama, butuh panduan, butuh haluan,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/6).

Dengan segala persiapan yang telah dibangunnya selama 10 tahun terakhir, Jokowi merasa yakin itu bisa menjadi modal untuk meraih status Indonesia Emas.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Sehingga saya harap RPJM yang diluncurkan dapat jadi pedoman kita bersama. Apa sih pedoman kita, ada di situ,” imbuhnya.

Meskipun begitu, program yang sudah ada itu ditegaskan oleh Jokowi, memerlukan suatu upaya keras dari sosok pemimpin penggantinya di masa depan nanti dalam mengeksekusi.

“Dan terlepas dari itu semua, bagaimanapun baiknya sebuah perencanaan akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan kemampuan eksekusi yang baik. gak ada artinya. Oleh sebab itu, untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dibutuhkan sangat dibutuhkan smart excecution,” tegasnya.

Tak hanya itu, berulang kalinya Jokowi pun menegaskan bahwa sosok pemimpin yang bernyali dan solutif menjadi harga mati yang harus dimiliki seorang pemimpin Indonesia mendatang.

“Dan dibutuhkan smart leadership. oleh strong leadership yang berani dan pandai mencari solusi dan yang punya nyali,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS