BerandaNewsPolhukamSyahrul Yasin Limpo Tersangka ? KPK : Masih Proses Penyelidikan

Syahrul Yasin Limpo Tersangka ? KPK : Masih Proses Penyelidikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Asep Guntur Rahayu menyampaikan bahwa saat ini tim penyidik masih melakukan penyelidikan kasus tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Hal ini disampaikan untuk merespons kabar bahwa Syahrul Yasin Limpo yang merupakan Menteri Pertanian ditetapkan sebagai tersangka oleh lembaga antirasuah itu.

“Masih proses penyelidikan,” kata Asep dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/6).

Untuk itu, ia tak bersedia memberikan penjelasan kepastian tentang kabar tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mohon maaf, belum ada yang bisa disampaikan,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada kabar bahwa informasi jika Syahrul Yasin Limpo diusulkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi dan pencucian uang.

Kabar itu muncul pasca KPK melakukan gelar perkara atau ekspose terhadap sebuah kasus yang dilakukan pada hari Selasa (13/6) kemarin.

Syahrul yang juga merupakan kader Partai NasDem tersebut disinyalir melakukan tindak pidana penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian Tahun 2019-2023.

Tidak hanya Syahrul Yasin Limpo, ada dua orang lainnya yang diusulkan untuk diseret ke gedung merah putih. Mereka adalah ; Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

Syahrul beserta dua anak buahnya diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi sebagaimana dimaksud Pasal 12E dan atau Pasal 12B UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU 31 Tahun 1999 UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU juncto Pasal 56 dan Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari Partai NasDem dan Kementerian Pertanian terkait dengan kabar usulan penetapan tersangka.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Niat Hati Kampanye Anti Korupsi, Kementan Malah Dirujak Netizen

Kementerian Pertanian mengunggah sebuah flyer yang mengangkat tema anti korupsi, namun menggunakan konsep film yang sedang viral saat ini, yakni Ipar Adalah Maut, yang kemudian diubah menjadi "Korupsi Adalah Maut".

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS