HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sandiaga Uno dipastikan bergabung dengan PPP (Partai Persatuan Pembangunan), yang akan secara resmi dipimpin oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono.

“Rencana peresmian Pak Sandiaga Uno akan dilakukan di DPP PPP pada pukul 15.00 WIB yang akan dipimpin langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono,” ujar Achmad Baidowi dalam keterangan resmi yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/6).

Dalam acara peresmian tersebut, Sandiaga akan diberikan KTA (Kartu Tanda Anggota) PPP. Baidowi mengatakan, ini menjadi langkah strategis PPP dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Masuknya Pak Sandiaga Uno ini sebagai langkah strategis PPP menghadapi Pemilu 2024,” sambung pria yang akrab disapa Awiek.

Agenda peresmian Sandiaga bergabung dengan PPP, sebelumnya akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB. Namun, karena ada agenda Menparekraf mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadwalnya dimajukan jadi pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno dipastikan bakal segera dicatat sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pekan depan.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Plt Ketum PPP, Mardiono saat ditanyakan mengenai kepastian mengenai Sandiaga Uno.

“Hari Rabu itu nanti insya Allah, nanti hari Rabu secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” kata Mardiono dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (11/6).