BerandaNewsRagamPemasangan PLTS Atap Tidak Lagi Dibatasi

Pemasangan PLTS Atap Tidak Lagi Dibatasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemasangan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) atap, tidak lagi dibatasi oleh PT PLN dimana sebelumnya pemasangan hanya boleh dengan kapasitas maksimal 10-15 persen.

“Tidak ada batasan lagi nantinya ke depannya,” kata Executive Vice President PPR, Tonny Bellamy dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (14/6).

Namun yang perlu diperhatikan, yakni kuota pemasangan PLTS Atap karena berkaitan dengan intermitensi dari listrik yang digunakan.

Tonny menyebut dalam hal ini terkait bagaimana tetap menjaga keandalan dalam suatu transmisi jaringan pembangkit yang sinergi secara ekosistem kelistrikan.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai informasi, penggunaan PLTS ini tergantung dengan faktor cuaca siang dan malam hari. Sehingga, penggunaan listriknya perlu di bagi dua antara PLN dengan PLTS.

“Jangan sampai begitu malam tidak ada matahari, terus kita kerepotan karena butuh pembangkit untuk menggantikannya. Ini lebih kepada sifatnya menjaga keandalan bersama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Pelanggan PLTS atap saat ini terus alami peningkatan, tercatat pelanggan PLTS atap eksisting sudah mencapai kurang lebih 7.000 pelanggan.

“Perkembangannya sangat luar biasa. Dari 2018 masih 600-an pelanggan,”
pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS