Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habib Syakur : Narasi People Power Disuarakan HTI, Disambut Pembenci Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menilai bahwa narasi gerakan people power yang saat ini tengah senter sebenarnya adalah narasi yang dimunculkan oleh kelompok Hizbut Tahrir.

Tudingan itu ia sampaikan karena narasi itu muncul dari mulut advokat Pelita Ummat, Ahmad Khozinudin yang merupakan aktivis Khilafah.

“Yang ngomong itu kan Khozin. Kita tahu dia siapa, dedengkot HTI yang masih terus berusaha eksis. Dia anti pemilu, makanya narasinya people power, bukan desakan sukseskan pemilu,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Rabu (14/6).

Sayangnya, narasi yang dilontarkan oleh aktivis Khilafah ini disambut baik oleh para kelompok oposisi non partai melalui buzzer media sosial mereka. Sehingga wajar bahwa narasi itu seperti sebuah gerakan nyata yang sangat besar.

“Sebenarnya narasi itu hanya ada di medsos, tidak benar-benar jadi gerakan rakyat sesungguhnya,” ujarnya.

Terkait dengan seruan people power, ulama asal Malang Raya itu menyatakan bahwa masyarakat sudah sangat pintar, tidak mungkin mudah diadu domba dan didorong untuk melakukan gerakan yang inkonstitusional serta lebih besar sisi buruknya.

“Saya kira rakyat Indonesia memiliki kecerdasan untuk melihat mana seruan yang positif dan mana yang adu domba semata,” terangnya.

Sementara untuk orang-orang seperti Khozinudin agar bisa diperiksa oleh polisi untuk melihat apakah ada unsur upaya atau gerakan yang mengarah pada gangguan stabilitas nasional atau tidak.

“Polisi patutnya mendalami apakah ada unsur gerakan yang destruktif dari kelompok HTI itu atau tida. Panggil dia dan periksa apa motifnya,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru