Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PPP Pastikan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PPP mengakui bahwa Sandiaga Uno sangat mungkin untuk diajukan partai mereka sebagai cawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek menyatakan, peluang tersebut akan disesuaikan dengan aturan organisasi di internal partai.

“Jika telah bergabung ke PPP, jalan politik Pak Sandiaga Uno pada Pemilu 2024 semakin lebar termasuk peluang diusulkan sebagai calon wakil presiden semakin besar,” kata Awiek dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (12/6).

Namun, Awiek mengelak ketika dikonfirmasi apakah sosok Sandiaga sudah 100 persen akan menjadi nama yang akan diajukan menjadi cawapres Ganjar.

“Namun, semuanya harus melalui tahapan organisasi. Sampai saat ini, PPP belum menentukan cawapres Pak Ganjar,” dalihnya.

Awiek kemudian juga meradang ketika bergabungnya Sandiaga ke PPP semata-mata demi mengambil tiket menjadi cawapres.

“Jika ada yang berasumsi bahwa bergabungnya Pak Sandi ke PPP hanya demi tiket cawapres merupakan pandangan yang dangkal,” tegasnya.

Mengenai posisi Sandiaga di internal PPP yang akan diumumkan pekan ini, Awiek hanya menyatakan bahwa posisi tersebut adalah terhormat.

“Pak Sandi direncanakan akan menempati posisi terhormat dan strategis dalam konteks kerja elektoral. Jabatan itu akan diumumkan oleh Plt Ketum setelah pelaksanaan rapimnas yang akan digelar dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...

Vadel Bajideh Tunjukkan Hasil USG Loly dan Siap Dipenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Usai kisruh proses penjemputan paksa dan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru