HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut bahagia tawaran dari PDIP yang dikabarkan akan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhyono.

SBY pun menyatakan, putranya yang didapuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat itu langsung mengiyakan ajakan dari Puan untuk bertemu.

“Yang saya tahu karena saya tidak menangani langsung sekarang ini, yang saya tahu AHY selaku pemimpin Partai Demokrat merespons ajakan dari mbak Puan dari PDIP untuk melakukan pertemuan dan berbincang-bincang,” kata SBY dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (11/6).

Presiden RI ke-6 itu pun sangat berharap dari pertemuan itu bisa menghasilkan sesuatu yang berguna baik bagi Demokrat maupun PDIP.

“Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya. Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang,” tuturnya.

Mengenai potensi koalisi dengan PDIP, SBY pun tidak mau berspekulasi lebih jauh mengingat sejarah yang pernah terjadi antara Megawati dengan SBY.

“Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun siapa dengan siapa selalu membawa kebaikan,” tuturnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto pun sebelumnya mengungkapkan bahwa Puan Maharani bakal melakukan dialog dengan AHY.

“Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog, tetapi kami menghormati etika politik,” kata Hasto, Sabtu (10/6).