HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persija Jakarta telah mengumumkan bahwa, pihaknya resmi melepas dua pemain mereka yakni Witan Sulaeman dan Rizky Ridho untuk bergabung bersama Timnas Indonesia yang tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Diketahui, TC tersebut dilakukan Timnas Indonesia untuk melakoni dua laga FIFA Matchday. Terdekat, skuad Garuda akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6).

Sementara, TC Timnas Indonesia sendiri sudah digelar sejak awal pekan ini, dimana sebelumnya skuad Garuda belum seluruhnya bergabung sesuai harapan pelatih Shin Tae-yong yakni 26 pemain, termasuk di dalamnya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

Persija sempat menjadi sorotan karena tak kunjung melepas pemainnya, namun kini Macan Kemayoran resmi melepas kedua pemainnya itu.

“Witan dan Ridho harus menjalani tes medis dan fisik lebih dulu bersama Persija. Pekan ini (5-10 Juni 2023) waktu yang ideal untuk menjalani rangkaian tes tersebut. Sebab, keduanya baru saja menjalani libur pasca-SEA Games 2023, sedangkan Liga 1 2023/2024 akan dimulai sekitar tiga pekan lagi. Jadi, mereka barus bisa bergabung dengan Timnas pada akhir pekan ini,” ungkap Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Persija, Minggu (11/6).

Persija pun berharap bahwa Witan dan Ridho dapat mengambil pelajaran dari dua laga uji coba internasional tersebut. Selain itu, mereka harus memberikan performa terbaiknya bersama Timnas Indonesia.

“Kami berharap Witan dan Ridho dapat memberikan kontribusi besar untuk Timnas. Kami tahu dua laga uji coba itu sangat penting untuk Indonesia. Di sisi lain, mereka pun harus mengambil pelajaran dari laga vs Palestina (93) dan Argentina (1) yang notabene memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi dari Indonesia,” tambahnya.