Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pakistan Dilanda Cuaca Ekstrem, 25 Orang Dinyatakan Tewas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setidaknya sebanyak 25 orang dinyatakan tewas akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Barat Laut Pakistan pada Sabtu (10/6) kemarin.

Berdasarkan laporan badan manajemen bencana Pakistan, cuaca ekstrem yang dimaksud adalah hujan lebat yang juga disertai angin topan dengan kecepatan angin yang cukup kencang.

Cuaca ekstrem tersebut tak hanya menelan korban jiwa, tetapi juga menyebabkan setidaknya sebanyak 145 orang di Bannu, Lakki Marwat, dan distrik Karak, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa mengalami luka-luka, serta ratusan rumah rusak.

Dari informasi yang ada, angin topan yang menerjang wilayah Pakistan itu terjadi dengan kekuatan yang cukup kencang, yakni 150 kilometer (km) per jam, dan mengarah ke wilayah Selatan Pakistan.

“Topan parah dan intens dengan kecepatan angin 150 km per jam (93 mil per jam) sedang menuju selatan,” kata badan manajemen bencana Pakistan, yang dikutip Holopis.com, Minggu (11/6).

Perdana Menteri Pakistan, Shahbaz Sharif menyampaikan keprihatinan dan kesedihan terkait atas peristiwa tersebut. Dia pun meminta jajarannya di pemerintahan untuk mempercepat operasi bantuan.

Sharif juga memerintahkan para pejabat untuk melakukan tindakan darurat, ketika Topan Biparjoy mendekat dari Laut Arab.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru