BerandaPolhukamPilkadaKaesang Siap Maju Pilkada, PDIP : Kami Fokus Pilpres dan Pileg

Kaesang Siap Maju Pilkada, PDIP : Kami Fokus Pilpres dan Pileg

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP merespons sikap dari putra Jokowi, Kaesang Pangarep yang menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Wali Kota Depok.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus kepada pemilihan presiden dan pemilu legislatif. Namun, dirinya memberikan syarat kepada Kaesang apabila ingin didukung untuk menjadi calon yang diusung PDIP.

“Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres, baru bulan November kita berbicara tentang Pilkada,” kata Hasto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/6).

“Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin,” sambungnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kaderisasi yang dimaksud Hasto adalah Kaesang wajib mendapatkan kaderisasi terlebih bagi siapapun calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

“Ya bagi PDI Perjuangan (PDIP) siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang, dan sebelumnya Mas Gibran. Partai menerapkan mekanisme kaderisasi,” klaimnya.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep akhirnya terang-terangan bahwa dirinya sudah siap untuk terjun di dunia politik dan langsung maju di pemilihan Wali Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Kaesang yang disampaikan melalui video di kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat. Kaesang pun menegaskan bahwa dirinya sudah mendapatkan restu dari keluargya untuk maju sebagai Wali Kota Depok.

“Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya,” kata Kaesang.

“Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama,” sambungnya.

Dengan deklarasi yang telah disampaikannya tersebut, Kaeang pun meminta dukunfgan dari berbagai pihak untuk dirinya yang akan maju sebagai Wali Kota Depok.

“Mohon dukungannya, merdeka!” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS