BerandaNewsPolhukamKapolda Karyoto Ajak Orang Tua Kontrol Anak Demi Cegah Tawuran Pelajar

Kapolda Karyoto Ajak Orang Tua Kontrol Anak Demi Cegah Tawuran Pelajar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengajak kepada seluruh orang tua atau siapapun yang sedang aktif membesarkan anak untuk bersama-sama melakukan kontrol terhadap anak masing-masing, dalam rangka memastikan mereka tetap beraktifitas yang positif dan sesuai koridor.

Hal ini disampaikan Karyoto mengingat masih banyaknya aksi tawuran antar pelajar yang bisa mengancam keselamatan dan jiwa anak-anak tersebut. Khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saya sangat mengimbau kepada para kepala keluarga khususnya bapak, kalau memang single parent ibu atau yang sedang membesarkan anak-anaknya, ini coba kita lebih mau terlibat di dalam bagaimana anak kita,” kata Kapolda Karyoto dalam podcast Close The Door yang dikutip Holopis.com, Jumat (9/6).

Kontrol tersebut bisa dilakukan saat anak-anak sedang beraktifitas di luar rumah hingga di dalam rumah. Ketika bukan jam sekolah dan kegiatan belajar lainnya, orang tua harus selalu mengontrol dan tahu anak-anak mereka pergi kemana dan berada di mana.

Penerbit Iklan Google Adsense

Termasuk ketika di rumah. Kapolda Karyoto mengajak agar para orang tua tetap memonitoring aktivitas mereka agar tidak melakukan hal-hal yang di luar batas.

“Kegiatannya di rumah apa saja. Cek di dalam kamar, ketik pintu, dia sedang ngapain. Belajar atau sedang menonton sesuatu yang tanda petik tidak baik. Kita harus berani intervensi,” tuturnya.

Dalam mendidik anak, ia lebih setuju dilakukan pendekatan secara persuasif, tidak melakukan kekerasan yang justru bisa membuat sang anak tidak nyaman di rumah dan berinterksi dengan orang tua serta keluarga.

Jadikan anak-anak sebagai sahabat yang mudah bercerita dan berdialog dengan orang tua. Sehingga dengan demikian, anak akan jauh lebih mau terbuka dengan orang tuanya ketika mereka mengalami suatu apapun.

“Pendekatan itu tidak harus dengan kekerasan. Setidaknya ketika orang tua peduli, bertanya, kalau orang tua dengan anak akrab kan enak,” terang Karyoto.

Selain itu, orang nomor satu di Polda Metro Jaya itu menyarankan agar orang tua tidak terlalu sibuk bekerja. Sesekali luangkan waktu untuk bercengkerama dan mengakrabkan diri dengan sang anak.

Ancaman Kapolda Metro Jaya, baca selengkapnya di halaman kedua.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS